Posted by : Rhony

Berikut beberapa metode yang ada di benak saya tentang bagaimana membuat agar blog kita dapat dikenal masyarakat luas.

  1. Pilih layanan penyedia blog yang sudah terkenal. Dari yang saya tahu dan yang saya gunakan, Blogger.com menjadi pilihan saya pertama, lalu WordPress.com merupakan pilihan kedua. Mengapa memilih ini? Karena bagi saya keduanya sudah memiliki komunitas pemakai yang sangat besar.
  2. Tentukan topik atau perihal apa yang hendak jadi fokus pada blog kita. Menurut saya, konsep diferensiasi mungkin dapat diterapkan di sini agar blog kita memiliki keunikan tersendiri daripada yang lain. Dalam pemilihan topik ini tentu saja harus sesuai dengan selera atau hobi kita. Saya sendiri karena suka di TI, ya isinya berbau itu semua.
  3. Tidak dapat dipungkiri, tampilan blog kita dapat menjadi salah satu daya tarik, setidaknya dapat menarik perhatian pengunjung yang mungkin tanpa sengaja mengunjunginya karena topik tertentu. Jadi, cobalah memilih theme atau template blog yang sekiranya disukai banyak orang.
  4. Buatlah halaman tentang diri Anda sesingkat dan sejelas mungkin, mungkin dapat dibubuhi foto “mungil” Anda.
  5. Lakukan update berita/tulisan serutin mungkin pada blog Anda. Terus terang untuk menjaga poin ini kita butuh untuk konsisten dan tentu saja ide dan waktu yang mungkin bisa lama ataupun singkat, tergantung pada mood kita.
  6. Promosikan blog Anda dengan cara yang paling sederhana:
  • Buatlah account di beberapa web site yang menyediakan layanan social networking, seperti di Facebook.com, LinkedIn.com, Friendster.com, Multiply.com. Setelah Anda memiliki account di layanan social networking tersebut, cantumkan link public profile Anda di masing-masing layanan tersebut pada blog Anda.
  • Tambahkan tautan atau bookmark dari blog teman Anda pada halaman blog Anda. Pada WordPress.com telah menggunakan XFN untuk mendefinisikan hubungan/relasi antara Anda dengan setiap bookmark yang Anda buat. Hal ini mungkin akan sangat membantu WordPress.com untuk mencoba menggambarkan relasi social networking antara Anda dengan teman-teman Anda.
  • Jika Anda pengguna Google, Anda dapat menggunakan layanan Google Reader untuk menampilkan RSS feed yang Anda share pada blog Anda (seperti yang saya tampilkan di budsus.blogspot.com). Komponen ini bisa menjadi daya tarik pengunjung yang mungkin secara kebetulan ada berita menarik yang ditampilkan di sana. Setidaknya blog kita dapat memberikan tambahan manfaat bagi para pengunjung kita.
  • Daftarkan blog Anda pada blog search engine terbesar, yaitu technorati.com.
  • Undang teman-teman Anda untuk berkunjung ke blog Anda. Untuk melakukan ini banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah mulai dari komunitas di mana Anda terlibat di dalamnya.
  • Jika Anda tertarik, Anda dapat menggunakan layanan gratis dari Google untuk menganalisis aktifitas kunjungan terhadap blog kita. Silahkan kunjungi Google Analytic dan ikuti petunjuk pemakaiannya.
7.Daftarkan di link exchange di trafficg. Daftar sekarang.
==========>Semoga berhasil<==========

Lihat ini juga. "Tips meningkatkan peringkat alexa part II"

{ 1 komentar... read them below or add one }

Welcome to My Blog

Popular Post

About Me

Facebook:http://www.facebook.com/home.php#!/profile.php?id=100001590060281&ref=ts

- Copyright © Rhony -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -