Posted by : Rhony

Layanan-layanan yang dimiliki Google sejak dahulu memang lebih lengkap dibandingkan yang lain. Dan semakin lama Google terus meningkatkan kualitasnya dengan menambah beberapa fitur yang dapat kita gunakan secara online dan gratis. Salah satunya yaitu sms gratis. Tahukah kamu saat ini Gmail sudah dapat anda gunakan untuk melakukan sms? Sms yang kita kirim ini gratis, walaupun terbatas hanya 50 sms per hari, tapi itu lebih baik. Jadi untuk anda yang punya paket internet berlebih tetapi sedang tak memiliki pulsa yang cukup dapat memanfaatkan fitur ini.


Untuk menikmati layanan Kirim SMS via Gmail ini sangatlah mudah. Silahkan anda masuk ke Gmail, disana terdapat fitur Google Labs.


Pada Google Labs, cari fitur SMS (text messaging) in Chat dan SMS in Chat gadget dan aktifkan mengklik Enable. Jika sudah, silahkan klik Save Changes. Dan instalasi pun selesai, Mudah bukan? Ya memang semudah itu saja.


Setelah anda melakukan instalasi fitur SMS (text messaging) in Chat dan SMS in Chat gadget, di sebelah kiri inbox Gmail Anda akan muncul tabulasi Send SMS. Untuk menggunakannya juga mudah, masukkan saja nomor tujuan dengan kode negara (mis: +628128xxxx) pada tabulasi tersebut, kemudian Enter. Anda akan diminta memasukkan detail kontak. Setelah kontak diregistrasi, akan ada pop-up window layaknya Gtalk, silahkan ketik pesan anda di situ dan tekan enter.
Satu lagi kelemahan fasilitas ini, yaitu kalo mau sms harus terkoneksi dengan internet. trus pertanyaannya, koneksi internetnya gratis juga nggak...?? :-)


Selamat mencoba!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

About Me

Facebook:http://www.facebook.com/home.php#!/profile.php?id=100001590060281&ref=ts

- Copyright © Rhony -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -